PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

Komunitas VW Caravelle Kunjungi Kaltim Akhir Tahun Ini

Sahabat wisata …
Selasa siang ini Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur mendapat kunjungan tamu spesial yaitu Bapak Eko Suryo yang akrab disapa Pakde Eko di kalangan komunitas penggemar mobil Volkswagen Indonesia (Baju warna Krem). Ditemui oleh Kepala Dinas Pariwisata Bapak Safruddin Pernyata diruangnnya didampingi Kepala Bidang Pemasaran Pariwisata, Pakde Eko bersama dengan Bapak Roni dari komunitas Volkwagen Samarinda berbincang hangat perihal rencana hebat di akhir tahun 2018 nanti.

Pakde Eko mewakili Komunitas Volkwagen Caravelle Indonesia menyampaikan niatan akan mengunjungi Kalimantan Timur pada Desember 2018 nanti. Rencana perjalanan dimulai dari Kota Balikpapan menuju Samarinda – Bontang – Sangatta sampai titik akhir adalah Pulau Derawan Kabupaten Berau melalui jalan darat.
Aktifitas ini sangat hebat, sebuah komunitas penggemar mobil Volkswagen berencana mengadakan trip ke Kalimantan Timur dengan tujuan mengunjungi destinasi – destinasi wisata pada rute yang akan dilalui, dan Pak Espe (sapaan akrab Kadispar Kaltim) sangat mengapresiasi rencana kegiatan ini.

Seperti kebiasaan Kadispar saat menerima tamu spesial, selalu menyempatkan memutar video obyek wisata Kalimantan Timur sehingga tamu merasa bangga apabila dapat mengunjungi destinasi – destinasi wisata di Kaltim begitu juga pakde Eko.

Potensi pariwisata Kaltim sangat banyak dan beragam, tidak salah kalau tujuan tour komunitas Volkwagen Caravelle tahun ini mengunjungi Kaltim – lanjut pak Espe. Banyak yang bisa disinggahi sebelum sampai di tujuan akhir yaitu Pulau Derawan.

Rute Balikpapan – Samarinda dapat singga ke Kawasan Wisata Pendidikan dan Lingkungan Hidup (KWPLH) Balikpapan yang berada di KM 23 Jalan Poros Balikpapan Samarinda yang merupakan konservasi beruang madu. Selanjutnya di KM 45 Kelurahan Sungai Merdeka Kab. Kutai Kartanegara terdapat obyek wisata batu dinding. Kota Samarinda menawarkan susur sungai mahakam yang mempesona dan bukit batu putihnya.

Rute Bontang – Sangatta dapat singgah di Taman Nasional Kutai (TNK) dengan koleksi pohon ulin kalimantan terbesar di dunia saat ini. Sampai di sangatta Kabupaten Kutai Timur, masih dengan kekhasan destinasinya dapat singgah di Prevab Mentoko yang merupakan habitat orang utan kalimantan yang dilindungi – kata pak Espe.

Sebelum menuju ke Bontang Sangatta, komunitas ini akan mengunjungi Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara – kata pakde Eko. Tertarik dengan Museum Mulawarman dengan Keraton Kutai Kartanegara ing martadipura-nya juga Pulau Kumala.

Pak Espe menambahkan, sayang kalau sudah sampai di Tenggarong tidak melihat habitat salah satu maskot Kaltim Pesut Mahakam di Kota Bangun.
Pelaksanaan tour komunitas Volkswagen Caravelle ini tahun ke empat, jelas Pakde Eko. Anggota tour bersama dengan keluarga, teman atau sahabat komunitas yang sampai 18 atau 20 unit Volkswagen.

Maju terus, semoga semua lancar, dan dapat semangat baru setelah mengunjungi destinasi – destinasi wisata di Kalimantan Timur yang sangat mempesona, doa dan harapan kami kepada komunitas Volkwagen Indonesia, kami tunggu kedatagannya. [PRM].

#komunitasvolkswagen
#pesonaindonesia
#pariwisatakaltim

TERKAIT

DERAWAN semakin nyaman..

Masih ingatkah sobat wisata dengan pesona pulau Derawan yang teranugerahkan di Kabupaten Berau Kalimantan Timur ini…??? Pasti masih kan ya… Right!!! Kini Derawan semakin nyaman sobat wisata… Nyaman menyapa follower-follower

.....

Happening Art Kaltim Menggemparkan Jogjakarta

Diprakarsai oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur akan menggemparkan jogja dengan dalam ajang #BorneoExtravaganza dengan menyisir Malioboro serta menarik para pengunjung lewat atraksi-atraksi Seni Budaya yang dimiliki Oleh Kesepuluh Kabupaten/

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *