PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

MONPERA / Tugu Australi

Gambaran Umum
Terletak di kawasan pusat Kota, MONPERA adalah tugu yang melambangkan Keberanian Rakyat Balikpapan dalam mempertahankan Kemerdekaan Indonesia. Dilengkapi sebuah Museum kecil dengan dengan diorama indah berada di lantai bawah Patung Monummen dan sebuah panggung terbuka di blakang bagian Monummen. Pada kesempatan khusus panggung ini sering diadakan pertunjukan-pertunjukan tradisional dan modern.

Fasilitas
Berbagai fasilitas yang ada di Tugu Australi yaitu Tempat duduk, Jalur pejalan kaki, Tempat bermain anak anak seperti ayunan, jungkat jungkit dll. Warung kaki lima, Tempat parkir kondisi baik, Toilet.

Di sisi yang menghadap pantai terdapat sebuah kolam hias dan sebuah pelataran yang bias digunakan untuk pagelaran tari “panggung” terbuka ini berlatar belakang laut dengan penonton duduk di anak tangga naik menuju patung monumen.

Bangunan dasar monumen dari luar terlihat sebagai tanga menuju patung tiga prajurit yang sedang berusaha mendirikan Bendera Merah Putih menghadap ke pantai. Di bawah patung sebenarnya terdapat sebuah ruang setengah bawah tanah

Lokasi
Lokasi Tugu Australia terletak di Jalan Jendral Sudirman atau di kawasan pusat Kota Balikpapan.

Cara Menuju
Untuk menuju Taman Bekapai dapat menggunakan: Taxi Argo : Rp 20.000,- (Minimum Charge), Ojek : ± Rp 10.000,- , Angkutan Kota (1 kali angkutan): Angkutan No. 6 atau No. 3 (Rp 3.000,-) Pusat Kota (Kantor PEMKOT) – Lokasi Wisata.

TERKAIT

Batu Dinding

Batu dinding di daerah Mahakam Ulu terhampar bagai dinding raksasa dengan ketinggian hampir 100 meter dengan panjang 800 meter. di Batu Dinding juga terdapat makam tua yang berbentuk Lungun (peti

.....

Sungai Mahakam dan Pesut Mahakam

Di Kabupaten Kutai Barat Ibukota Sendawar telah mengalir Sungai Mahakam yang panjangnya lebih dari 920 Km berawal dari gunung batu Tiban membelah Kabupaten Kutai Barat Sendawar melewati Kabupaten Kutai Kartanegara

.....

1 comment

  1. Exitox Green Coffee Bean sebuah produk yang di pergunakan mengenai masalah badan. banyak beberapa hal yang harus di tangani pada masalah tersebut. contohnya seperti tubuh yang gemuk. semua orang menginginkan memiliki badan yang langsing dan ideal. Penyebab tubuh gemuk atau bisa dikatakan obesitas adalah mengkonsumsi makanan yang berkolestol, berlemak dan berminyak. Sangat tidak pede sekali orang yang memiliki tubuh ini dan banyak yang melakukan pendietan exstra demi mendapatkan bentuk tubuh yang bagus. dan kebanyakan caranya tersebut, malah akan menimbulkan kondisi tubuh makin lemah dan ujung ujungnya sakit.
    Mayoritas orang yang melakukan diet, tidak mengkonsumsi nasi. Salah sekali bila menjalankan hal ini, karena di dalam tubuh kita memang membutuhkan karbohidarat, berupa nasi. Kalian bisa menggantikannya dengan nasi merah yang nila kandungan karbohidratnya lebih rendah dari pada nasi putih. ada satu produk yang bisa mengatasi semua hal yang sudah di jelaskan di atas, yaitu Exitox Green Coffee Bean . Produk ini merupakan suplemen yang berbentuk kapsul dan warna hijau yang dimilikinya bisa di gunakan yang berhubungan dengan berat badan.
    Untuk pengkonsumsian yang lebih tepatnya lagi, dapat melihat pada petunjuk aturan minum yang tertera di dalam kemasan. [url=http://green-coffee-online.com/beli-green-coffee-di-indonesia]green coffee surabaya[/url]
    Terkecuali lewat kwalitas palstik pembungkusnya, membedakan Exitox Green Coffee asli serta palsu dapatlah dikerjakan dengan mempelajari kwalitas botolnya. Paket Exitox Green Coffee asli dikemas dalam botol yang berkwalitas baik. Merasa kuat saat ditekan. Warna botol juga terlihat putih bersih. Pada botol Green Coffee palsu, kwalitas botolnya agak lentur serta warnanya putih agak suram. Di bagian bawah botol ada logo segitiga dinamis tidak bersambung yang bermakna botol ini gampang didaur ulang/ramah lingkungan.
    (4) Bedakan Pada Warna Pembungkus Capsulnya.
    Cara membedakan pelangsing green coffee setelah itu yaitu dengan lihat bungkus kapsulnya. Bungkus kapsul Exitox Green Coffee asli tampak bening hingga bubuk ekstract Exitox Green Coffee terlihat terang. Ukuran kapsulnya juga memiliki ukuran sama besar serta utuh. Pada beberapa masalah Green Coffee palsu, bungkus kapsulnya berwarna suram bahkan juga gelap. Ukurannya juga terkadang berbeda pada kapsul yang satu dengan yang lain. Bahkan juga terkadang ada kapsul yang pecah dalam botol karna jeleknya kwalitas kapsul pembungkus. Bila temukan masalah begini, tambah baik janganlah dikonsumsi. karna mungkin membahayakan kesehatan anda. Alih-alih menginginkan langsing cepat aman, jadi kesehatan terancam.
    (5) Bedakan Pada Warna Tulisan Botolnya.
    Sesudah mempelajari bungkus plastik serta kwalitas botolnya, saat ini kita lanjut mempelajari kwalitas tulisan yang melekat pada botol Green Coffee. Pada Exitox Green Coffee yang asli, kwalitas tulisannya jernih serta jelas di baca walau hurufnya kecil. – [url=http://green-coffee-online.com/beli-green-coffee-di-indonesia]green-coffee-online.com[/url]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *