PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

Kuala Abadi Juarai Tingkat Provinsi Kaltim

Lomba Kelompok Sadar Wisata ( Pokdarwis ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur telah digelar oleh Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur (12/10) di Grand Sawit Hotel Samarinda.

Gubenur Kalimantan Timur yang di wakili Asisten Administrasi Pembangunan H.Ichwansyah Mengungkapkan Sektor Pariwisata tidak terimbas defisit, sektor ini lebih berpeluang untuk beibur dan terhibur dengan dengan keunikan ragam seni budaya natural nan exotic serta keindahah alam.

Sektor ini juga membuka peluang bagi usaha masyarakat didestinasi masyarakat Pariwisata berbasis ekonomi untuk meningkatkan pendapatan masyarakat. “Jadi juara dalam lomba ini bukan akhir, namun ini awal dari berkembangnya peluang usaha masyarakat untuk lebih maju serta menegaskan Sektor pariwista menjadi lokomotif ekonomi kaltim selain pertanian, pasca migas dan batu bara”, Ungkap Anthony selaku Kepala Bidang UJSP.

Pada kesempatan ini Ketua Komisi IV DPRD Kaltim Rusman Yacob juga hadir untuk memberikan dukungan dan motifasi beliau juga mengungkapkan bahwa kemajuan pariwisata Provinsi Kalimantan Timur perlu di dukung Regulasi dan Sinergitas semua Stackeholder.

Adapun hail dari Lomba Kelompok Sadar Wisata tingkat Provinsi Kalimantan Timur adalah sebagai berikut :
Juara I Pokdarwis Kuala Abadi Kota Bontang
Juara II Pokdarwis Tanjung Berseri Kab.PPU
Juara III Pokdawis Dewi Karya Kedang Ipil Kab. Kukar
Juara Harapan I Pokdarwis Teluk Seribu Balikapan
Juara Harapan II Pokdarwis Tanjung Berseri Kab. PPU
Juara Harapan III Pokdarwis Bangen Tawai Kab. Mahulu

TERKAIT

Festival Borneo di Samarinda Kaltim

Festival Borneo merupakan salah satu agenda promosi Pariwisata dua tahunan yang digelar secara bergilir di Ibukota Provinsi se- Kalimantan dan tahun ini Provinsi Kaltim menjadi tuan rumah untuk kegiatan festival

.....

Jumlah Wisman Kaltim Naik Jadi 402 Orang

Samarinda – Wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 402 orang pada bulan Maret 2017, meningkat 80 orang dibanding bulan sebelumnya (Februari 2017) yang tercatat 322 orang.

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 5 =