PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

Hutan Mangrove Graha Indah

Gambaran Umum
Hutan Mangrove Center Kariangau memiliki luas 150 hektare, melipiti bagian utara Teluk Balikpapan yang memanjang dari barat sampai ke timur. Semakin ke utara, kawasan rawa menghilang dan ada tanah keras.
Kawasan Hutan Mangrove Center Kariangau berbatasan dengan kawasan industri, bagian dari Kawasan Industri Kariangau (KIK). Hutan Mangrove Center berada salah satu tepian Sungai Somber, yang saat ini menuju menjadi ikon wisata bagi Kota Balikpapan. Fasilitas yang tersedia di Hutan Mangrove adalah: perahu yang mampu memuat 10 orang, pelampung, menara pengawas serta pengemudi perahu yang handal.

Lokasi
Hutan Mangrove Center Kariangau terletak di Graha Indah, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Balikpapan Barat.

Cara Menuju
Untuk menuju tempat ini, dari pertigaan Jl. Soekarno Hatta km 6, belok ke arah Karyangau, lalu ikuti jalan sampai ketemu gapura Graha Indah, kawasan ini merupakan komplek Perumahan, dari sini sudah ada panduan berupa plang hijau kecil dengan tulisan berwarna putih yang akan membawa kita ke pintu masuk konservasi, semakin kedalam jalannya akan semakin kecil tapi masih cukup untuk mobil masuk. Jika berencana tur perahu, jangan datang terlalu sore, maksimal jam 4 sore.

TERKAIT

Waduk Waru

Waduk Waru terletak di Desa Mata Air Kecamatan Waru, memiliki luas areal kurang lebih 10 hektare. Dengan jarak 35 kilometer dari dermaga Penajam. Selain kawasan obyek wisata, Waduk Waru dijadikan

.....

Waduk Babulu

Sedangkan Waduk Babulu terletak di Desa Babulu Darat Kecamatan Babulu dengan luas sekitar 5 hektare. Waduk ini terletak di pinggir poros jalan menuju kea rah Kabupaten paser dengan jarak sekitar

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *