PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

Pariwisata dan Kemaritiman menjadi fokus berikutnya

Pada Rakornas KADIN 2017, Ketua Umum KADIN, Rosan Roslani, menyampaikan dukungan dan mengajak anggota KADIN untuk pengembangan pariwisata indonesia khususnya dalam hal pembangunan marina dan cruise port mengingat Indonesia adalah negara maritim.

Pernyataan ini ditanggapi positif oleh Presiden RI, dan menyatakan bahwa support KADIN sangat diperlukan. Berdasarkan hasil kunjungan presiden ke Singapura bbrp waktu lalu yang sempat melihat marina bay cruise center, Presiden optimis, Indonesia bisa membangun port cruise dan marina yang sama bahkan lbh bagus di Indonesia.

Resume Sambutan Presiden RI dalam Penutupan Rakornas Kadin 2017 terkait pariwisata antara lain :

  1. Pariwisata dan Kemaritiman menjadi fokus berikutnya. Bapak Presiden menyatakan bahwa Indonesia memiliki potensi yang tidak terkalahkan namun tidak pernah digarap secara serius. Beliau menyayangkan di negara yg memiliki 17.000 pulau, tidak ada satupun pelabuhan cruise kelas dunia, sedangkan singapura sudah punya 3.
  2. Pak Presiden sudah melakukan dukungan dengan pemberlakuan free visa ke 140+ negara. Pengambilan keputusan terkait Hal ini dilakukan dengan cepat, dan Pak Presiden berharap pengusaha bisa bergerak lebih cepat.
  3. Pak Presiden menekankan bahwa target wisman Tahun 2019 sebanyak 20 juta harus bisa dicapai.

TERKAIT

Kerja Bersama

“Untuk memajukan sektor pariwisata kita tak bisa bergerak sendirian. Untuk mewujudkan pariwisata menjadi core economy Indonesia, sektor ini harus dikerjakan bersama-sama. Karena itu saya menetapkan tahun 2017 sebagai tahun kolaborasi

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 + 4 =