PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

Pokdarwis Nyiur Melambai Raih Juara Tingkat Nasional

Samarinda, Kelompok Sadar Wisata Nyiur Melambai, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur berhasil memperoleh Harapan II tingkat nasional dalam ajang Apresiasi Kelompok Sadar Wisata 2017 yang digelar Kementerian Pariwisata untuk kategori Pokdarwis Berkembang .

Kepala Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur Drs. H. Syafruddin Pernyata, M. Hum yang lebih dikenal dengan sapaan Espe memberikan apresiasi dan berharap prestasi tersebut mendorong mereka lebih kreatif dan inovatif dalam mengelola potensi kepariwisataan di Kabupaten asal mereka dan dapat memberikan contoh kepada Kelompok Sada Wisata yang ada di Kalimantan Timur.


“Ini merupakan kali kedua prestasi yang ditorehkan oleh Kelompok Sadar Wisata Kalimantan Timur dalam ajang Nasional, yang mana pada tahun 2014 perwakilan dari Provinsi Kalimantan Timur diikuti oleh Kelompok Sadar Wisata Kabo Jaya Kabupaten Kutai Timur di Toraja dan berhasil menyabet Juara Harapan III serta saya rasa Ini merupakan prestasi yang gemilang, karena pesertanya lebih dari seribu kelompokā€œ, Ujar Espe.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Dra. Oneng Setya Harini, MM selaku Asdep Tata Kelola Destinasi dan Pemberdayaan Masyarakat Pariwista Kemenpar RI. (Dispar/GM)

TERKAIT

Jumlah Wisman Kaltim Naik Jadi 402 Orang

Samarinda – Wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 402 orang pada bulan Maret 2017, meningkat 80 orang dibanding bulan sebelumnya (Februari 2017) yang tercatat 322 orang.

.....

Berbagai Macam Gendre Lagu dibawakan

Tepat pukul 13.26 suara sautan dari seseorang lagi mulai terdengar tanda dimulainya lomba karaoke Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Timur. Lomba karaoke diikuti oleh kurang lebih 25 orang pegawai Dispar

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 + 3 =