PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

Sekelebat Hari Pariwisata Dunia

Samarinda, Hari ini Dunia sedang merayakan serta memperingati World Tourism Day atau Hari Pariwisata Dunia yang jatuh tepat pada tanggal 27 September setiap tahunnya. Hari Pariwisata Dunia telah memasuki tahun ke-37 sejak diresmikan di Spanyol.

penetapan hari bersejarah tersebut pertama kali diumumkan pada tahun 1980 di Kota Torremolinos, Spanyol. Hari ini dipilih karena pada hari yang sama tahun 1970, Anggaran Dasar UNWTO (Organisasi Pariwisata Dunia) dirancang. Perancangan Anggaran Dasar ini dianggap sebagai tolak-ukur pariwisata dunia.

Tujuan atas peringatan Hari Pariwisata Sedunia adalah untuk meningkatkan kesadaran akan peran pariwisata di komunitas internasional dan untuk menunjukkan dampak pariwisata akan nillai sosial, budaya, politik dan ekonomi dunia.

Setiap tahunnya, Hari Pariwisata Sedunia diselenggarakan di negara yang berbeda-beda. Pada bulan Oktober 1997, Majelis Utama UNWTO memutuskan untuk menunjuk satu negara di setiap tahunnya untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Hari Pariwisata Sedunia.

Tahun ini, perayaan resmi Hari Pariwisata Sedunia 2017 yang ke-37 akan diadakan di Qatar, seperti yang diputuskan oleh Majelis Umum UNWTO. Acara akan disusun sekitar dua sesi, difokuskan pada ‘Pariwisata sebagai pendorong pertumbuhan ekonomi’, dan ‘Pariwisata dan Planet: berkomitmen pada masa depan yang lebih hijau’.

Namun ada juga beberapa fakta menarik yang melatarbelakangi terbentuknya Hari pariwisata Dunia antara lain adalah karena pada tanggal itu merupakan akhir waktu liburan Bumi bagian utara dan bersiap masuk ke musim dingin. Namun di bumi bagian selatan, tanggal 27 September adalah awal musim liburan karena menyambut musim panas. Ini adalah tanggal di mana para traveler di seluruh belahan dunia dipastikan liburan bersama. (Dispar/GM)

Selamat Hari Pariwisata Dunia
#pesonaIndonesia
#WonderfulIndonesia
#PesonaKaltim
#KaltimHebat
#EastBorneoTourism
#Loveeastborneo
#Kaltimkece
#kaltimwadakleh

TERKAIT

Kemilau Sarung Samarinda 2017

Kemilau Sarung Samarinda, merupakan kegiatan tematik busana dari bahan Sarung Samarinda yang mulai dijadikan event tahunan oleh Dinas Pariwisata Kota Samarinda, yang bertujuan untuk melestarikan kain Sarung Samarinda sebagai warisan

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 3 =