PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

Waduk Panji Sukareme

GAMBARAN UMUM
Kawasan Waduk Panji Sukarame merupakan waduk yang juga dijadikan tempat rekreasi yang berada di atas lahan 32 Ha tidak jauh dari Museum Kayu Tuah Himba. Waduk di kelilingi oleh pohon-pohon besar yang indah dan asri. Saat mengelilingi waduk dengan kapal kecil,kita dapat menyaksikan monyet-monyet bergantungan bebas. Di seberang waduk terdapat Taman Anggrek yang indah,yang menampilkan beberapa spesies anggrek asal Kalimantan.

LOKASI
Waduk ini terletak di Kelurahan Panji Sukarame, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Provinsi Kalimantan Timur.
dan tidak jauh dari kota Tenggarong, sekitar 20 menit memakai transportasi darat. Airnya yang bersih dan pesona keindahan alam beserta isinya, membuat Waduk Panji Sukarame berbeda dengan waduk-waduk lainnya.

FASILITAS
yang tersedia di kawasan wisata ini yaitu mulai dari lapangan parkir, kamar mandi/WC, gazebo panggung hiburan, sepeda air, flying fox, dan becak mini, dan serta pemandangan unik yang lain adalah kapal Kartenegara, dan tanaman-tanaman liar tumbuh subur disekelilingi kapal bersejarah pemberian Ratu Belanda Kepada Sultan Kutai.

TERKAIT

Planetarium Jagad Raya Tenggarong

Gambaran Umum Sejarah Planetarium Jagad Raya Tenggarong Planetarium Jagad Raya Tenggarong dibangun sejak tahun 2002 dengan dana APBD Kutai Kartenegara dan di resmikan pada tanggal 16 April 2003 oleh Wakil

.....

Kompleks Makam Kesultanan Paser

Kompleks Makam Raja-Raja Paser terletak Sekitar 1 Km sebelah selatan Museum Sadurengas. Di dalam kompleks ini dapat ditemukan makam raja-raja dari Kerajaan Sadurengas. Disekitar kompleks pemakaman terdapat sebuah batu yang

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *