PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

Pulau Beras Basah

Pulau beras basah merupakan kawasan wisata bahari. Pulau yang identik dengan pasir putih, pantai yang dangkal dan sebuah menara ini menjadi salah satu tujuan wisata keluarga terutama untuk melihat keindahan bawah laut, berenang, memancing dan banana boat. Pulau Beras Basah terletak sekitar 40 menit perjalanan laut. Dengan menyewa kapal nelayan, untuk menikmati pesona bahari yang ditawarkan pulau yang memiliki pantai pasir putih itu.

Kapal bertolak dari sebuah dermaga kayu di kawasanBontang Kuala, Bontang. Air laut yang sangat jernih. Dari atas kapal, dapat melihat hijaunya tumbuhan laut di dasarnya. Bahkan sesekali ikan kecil terlihat samar-samar di bawah sana. Sementara, pulau-pulau tak berpenghuni juga ramai terlihat. Pulau-pulau kecil itu hanya dipenuhi pohon bakau yang rimbun. Juga ditemukan beberapa perkampungan di atas air laut. Sekumpulan rumah itu sama sekali takt erhubung dengan daratan. Dan sebuah mercusuar menjulang tinggi seakan-akan menyambut kedatangan para pengunjung.
Terdapat sebuah pondokan sederhana di tengah-tengah pulau. Bangunan dari kayu tersebut, cukup luas untuk sekedar menaruh barang bawaan dan sebagai tempat untuk istirahat. Pohon-pohon rimbun di sekitarnya erlihat kokoh meski lokasinya berada di atas pulau berpasir.

Fasilitas yang terdapat di pulau tersebut sangat minim, hanya ada tempat peristirahatan (selter) dan tempat berjemur diri yang dibangun oleh PT. Badak NGL sehimgga setiap pengunjung yang akan kesana harus mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan erat dengan kegiatan rekreasi seperti tenda/ kemah, makan/ minun, pelampung berenang, pakaian renang, pakaian pengganti dan lain-lain. Potensi yang dimiliki Pulau beras basah adalah:

  • Pemandangan alam pantai yang sangat menarik/ sangat indah.
  • Pasirputih yang terhampar luas sangat bersih, sebagai tempat menjemur diri.
  • Ombak yang ada memungkinkan untuk melakukan kegiatan olahraga seperti jet sky, selancar angin, menyelam dan lain-lain.

Untuk Menuju Ke Pulau Ini anda harus menggunakan sewa kapal dengan biaya Rp.400 – 500ribu perkapalnya dengan isi muatan kurang lebih 10 orangkapal ini dapat anda temukan di Pelabuhan Tanjung Laut.

TERKAIT

Desa Budaya Pampang

Desa Pampang terletak sekitar 17 Km arah Utara dari Terminal Lempake. Kawasan wisata budaya ini merupakan hasil migrasi penduduk desa long lis Apo Kayan Kabupaten Bulungan pada tahun 1973. Daya

.....

Makam Lamohang Daeng Mangkona

Makam Lamohang daeng mangkona ini merupakan kawasan wisata religi yang berada di Kecamatan Samarinda Seberang. Lamohang daeng mangkona merupakan makam dari tokoh pendiri Kota Samarinda, beliau wafat dan dimakamkan pada

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 + 3 =