PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

Masjid Islamic Center Samarinda

Masjid ini adalah Masjid terbesar kedua di Asia setelah masjid Istiqlal jakarta. Terletak di Jalan Slamet Riyadi kelurahan Teluk Lerong Ulu, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Dengan latar depan berupa tepian sungai Mahakam, masjid terlihat menawan. Terdapat menara utama setinggi 99 Meter dengan kubahnya yang besar. Menara utama memiliki bangunan 15 lantai. Masing-masing lantai memiliki tinggi rata-rata 6 meter. Yang menakjubkan, dinding luar menara dikelilingi lafaz Asmaul Husna yang dilapis batu granit, dengan teknik pembuatan water jet. Menaranya diilhami dari Masjid Nabawi Madinah sedangkan Kubahnya diilhami dari Masjid Haghia Sophia Istambul.

Bangunan utama masjid ini memiliki luas sekitar 43.500 m2, sedangkan bangunan penunjangnya seluas 7.115 m¬2. Bangunan utama terdiri dari beberapa bagian yaitu lantai basement seluas 10.235 m¬2, lantaidasarseluas 10.270 m¬2, lantai utama seluas 8.185 m¬2, serta lantai mezanin (balkon) seluas 5.290 m¬2. Tahun berdiri 2001 dan Daya tampung 10.000 Jamaah.

Di kawasan masjid ini terdapat Lahan Parkir yang sangat luas dengan teras yang sejuk dan terdapat klinik 24Jam yang dibuka untuk umum, serta perpustakaan dan Taman Pendidikan Al-Quran & gedung seketariat. Masjid ini sering digunakan warga apabila melakukan akad pernikahan. Adapun yang hunting foto untuk preweed dan keluarga. (Disparkaltim).

TERKAIT

Telaga Permai Batu Besaung

Telaga Batu Besaung Samarinda merupakan salah satu objek tempat wisata alam di kota Samarinda yang menawarkan keindahan alam, tempat ini memiliki beberapa air terjun yang besar dan berada di beberapa

.....

Pusat Kerajinan Sarung Tenun Samarinda

Sarung Samarinda atau Tajong Samarinda adalah jenis kain tenunan tradisional Samarinda Sarung ini ditenun dengan menggunakan Alat Tenun Bukan Mesin (ATBM) yang disebut Gedokan. Produk yang dihasilkan untuk satu buah

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 8 =