PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

Mahakam Lampion Garden (MLG)

GAMBARAN UMUM
Mahakam Lampion Garden merupakan destinasi baru di samarinda yang sangat ramai dikunjungi wisatawan lokal dari Samarinda.Wisata buatan ini telah diresmikan oleh Walikota Samarinda Syaharie Jaang di akhir bulan November 2015. Pembuatan Taman ini mendapatkan kucuran dana 4Miliyar dari APBD 2015.

Proyek pembuatan taman lampion ini merupakan hasil studi banding di Batu Malang, JawaTimur.
Wisatawan yang berkunjung dapat menaiki jembatan yang meliuk keatas agar dapat melihat keindahan lampion- lampion yang berbentuk unik. Ada yang berbentuk Masjid, Burung Enggang, Pepohonan, Merlion Samarinda yang memancurkan air dari dalam mulutnya, hewan – hewan, blok huruf I Love Samarinda, dan masih banyak lagi. Wisatawan juga dapat menikmati pemandangan lampion dan merasakan kesejukan semilir angin tepian mahakam.

LOKASI
Lokasi Mahakam Lampion Garden terletak di Jl. Slamet Riyadi No.75, Karang Asam Ilir, Sungai Kunjang, Kota Samarinda, Kalimantan Timur, dan dibuka mulai sore pukul 18.00 – 22.00 WITA.

FASILITAS
Fasilitas yang tersedia di MLG yaitu Cafe yang menjual makanan dan minuman, toilet, dan gazebo untuk beristirahat. Taman Lampion ini cocok dikunjungi bersama Keluarga, pasangan maupun teman kerabat anda. Taman kota di Samarinda memang menjadi primadona. Sebut saja, taman lampion di TelukLerong Garden (TLG) di Jalan RE Martadinata, Taman Cerdas di Jalan S Parman, dan Taman Terowongan Air Biru di Jalan Pahlawan.

Ketiga taman tersebut tak pernah sepi dan selalu dipadati warga, khususnyadi akhir pekan. Saat ini, ada dua taman yang sedang dikebut pengerjaannya oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Samarinda. (foto: pixabay)

TERKAIT

Museum Kayu Tuah Himba

Gambaran Umum Museum Kayu Tuah Himba terletak dikawasan Wadak Panji Sukarame. Dapat di tempuh dalam waktu 20 menit menggunakan transportasi darat dari Kota Tenggarong. Bangunan Museum bergaya rumah adat panggung

.....

Masjid Tua Shiratal Mustaqiem

GAMBARAN UMUM Masjid ini berdiri pada tahun 1901, dilengkapi menara berbentuk segi delapan setinggi 21 meter. Dibangun atas bantuan saudagar mualaf Belanda bernama Hendry Dasen. Pernah mendapat penghargaan sebagai peringkat

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + 7 =