PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

Saatnya Destinasi Wisata Daerah Unjuk Gigi di API 2017

Kementerian Pariwisata kembali menggelar voting Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017. Berbeda dengan gelaran tahun sebelumnya, di penyelenggaraan tahun kedua ini pilihan kategori diperbanyak, dari yang sebelumnya 10 menjadi 15 kategori.

Nanda Satria selaku Ketua Pelaksana dalam jumpa pers di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta, Senin (5/6/2017) mengatakan, API menjadi momen penting bagi daerah-daerah untuk mengembangkan destinasi wisata yang dimilikinya, selain juga menjadi pemicu semangat bagi Pemda untuk terus mempromosikan destinasi wisata yang ada di daerahnya.

“Tahun lalu ada 50 ribu lebih voters, tahun ini voting baru dibuka 5 hari sudah masuk sekitar 11 ribu. Tahun ini kita targetkan 500 ribu voters. Voting dilakukan selama lebih dari 4 bulan (Juni-Oktober 2017), waktu yang lama ini jadi kesempatan bagi daerah untuk gencar promosi destinasi wisatanya yang jadi nominator,” ungkap Nanda.

Lebih jauh dirinya mengatakan, dalam menentukan nominator, pihak penyelenggara melibatkan beragam unsur, mulai dari jurnalis, asosiasi pariwisata, blogger, hingga pengamat dan pihak Kementerian Pariwisata sendiri.

Dari sejumlah nominasi yang ada di 15 kategori, melalui laman anugerahpesonaindonesia.com, masyarakat bisa memilih destinasi wisata sesuai dengan keinginannya. Bahkan tahun ini voting juga dilakukan melalui sms premium berbayar ke nomor 99386, dengan mengetik sesuai keyword nominasi pilihannya.

Terkait hal ini, Putu Ngurah, Asdep Bidang Pengembangan dan Pemasaran Pariwisata Nusantara di saat bersamaan mengatakan, “Ini jadi ajang untuk memberikan apresiasi kepada daerah yang berhasil mengembangkan pariwisata. Pariwisata itu satu-satunya yang tidak habis dijual, pariwisata sektor andalan yang bisa beri kesejahteraan kepada masyarakat.”

TERKAIT

Sektor Pariwisata Kaltim Dianggap Seksi Dongkrak Ekonomi

KLIKBALIKPAPAN.CO – Kalimantan Timur, sebagai daerah kaya sumber daya alam selaiknya bisa mengandalkan banyak alternatif mengembangkan ekonomi. Salah satunya di potensi keindahan alam untuk berwisata. Sektor pariwisata dianggap masih sangat

.....

AYO!!! Dukung Indonesia dalam Ajang Kompetisi Video Pariwisata

Jangan Lupa Dukung Indonesia Dalam Ajang Kompetisi Video Pariwisata UNWTO Kompetisi ini akan memberikan penghargaan kepada video promosi negara-negara yang menyadari pentingnya multimedia dalam memasarkan tujuan wisata. Voting dilakukan sampai

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 7 =