PARIWISATAKALTIM.com

PARIWISATAKALTIM.com

International Council of Organizations of Folklore Festivals and Folk Arts (20-29 Oktober 2017)

Berdasarkan Kongres Dunia CIOFF yang ke-46 pada bulan oktober 2016, yang berlangsung di Italy memutuskan Kota tenggarong sebagai Tuan Rumah penyelenggaraan International Council Of Organization of Folklore Festival and Folk arts yang akan digelar pada 20-29 Oktober 2017 mendatang.
Hal ini tidak terlepas dari peran Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara yang selama 4 tahun terus bekerjasama menggelar Erau dan International Folk Arts Festival dengan mengundang tim-tim Kesenian dari mancanegara yang merupakan anggota tetap CIOFF

Bupati Kutai Kartanegara Rita Widya Sari dalam jumpa Press mengatakan bahwa Kutai Kartanegara khususnya kota Tenggarong siap menjadi tuan rumah Kongres CIOFF ke 47, ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kita sebab untuk pertama kalinya kongres CIOFF dilaksanakan di Indonesia, dan kota Tenggarong sebagai tuan rumahnya. Menurut beliau, akomodasi hotel dan tiket ditanggung oleh peserta masing-masing. sedangkan Pemda hanya menyiapkan tempat dan menanggung transportasi peserta, ia berharap dengan diselenggarakannya Kongres CIOFF ke-47 di Kota Tenggarong akan berdampak pada peninggkatan sektor Pariwisata dan mempromosikan wisata Kukar, sebab CIOFF beranggotakan 103 Negara sedangkan yang hadir paling sedikit ada 40 negara, itu merupakan peluang untuk mendapatkan pendapatan Pariwisata Kutai Kartanegara.

Semantara itu menurut Vice President CIOFF Norbert Mueller, dirinya telah meninjau sejumlah tempat di Tenggarong yang akan menjadi tempat pelaksanaan Kongres CIOFF ke-47 menurutnya semua sudah bagus dan siap dan yakin bahwa pelaksananaan Kongres Dunia CIOFF akan berjalan Sukses.

TERKAIT

Erau International Folklore Art Festival (22-30 Juli 2017)

Kegiatan yang dilaksanakan dalam event ini adalah upacara adat kesultanan yang berlangsung selama tujuh malam di Keraton Kutai Kartanegara Ing Martadipura. Sehari sebelum Upacara Adat Erau dimulai, dilaksanakan Kirab Budaya

.....

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 + 2 =